Kamis, 23 Februari 2017

0

KMTL DALAM PERJUANGAN

Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Brawijaya meyakini bahwa perjuangan bukan hanya persoalan berkorban jiwa dan raga untuk impian visi yang hendak dicapai. Jauh lebih luas lagi, perjuangan adalah soal rasa yang membuang ambisi, soal kepekaan yang menghilangkan ego dan apatisme, juga soal kemauan untuk terus hidup meski dirundung derita tiada akhir.

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (PS TL FTP UB) dikembangkan dari Minat Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan (TSAL), yang semula bernama Teknik Tanah dan Air (TTA), di Jurusan Keteknikan Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian. Minat ini telah ada sejak terbentuknya Program Studi Keteknikan Pertanian (PS TEP) tahun 1984 sesuai Surat Keputusan DIRJEN DIKTI DEPDIKBUD No. 118 DIKTI/Kep/84 dan dipertegas setelah terbentuk Fakultas Teknologi Pertanian sesuai dengan Surat Keputusan MENDIKBUD RI NO. 012a/O/1998, Minat TSAL ini resmi menjadi PS TL sejak diterbitkannya Surat Keputusan Pendirian Program Studi Baru dari MENDIKBUD Nomor : 595/E/O/2014. Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan yang begitu pesat dan dengan dikeluarkannya surat keputusan oleh MENDIKBUD, tercetus suatu inisiatif dari para Mahasiswa/i PS TL FTP UB untuk membentuk suatu wadah organisasi sebagai sarana mengekspresikan diri dalam bidang Keilmuan dan Keprofesian Teknik Lingkungan, karena wadah organisasi yang ada saat itu yaitu HIMATETA FTP UB tidak sesuai dengan Keprofesian PS TL FTP UB. Oleh karena itu pada tanggal 11 Oktober 2014 bertempat di Laboratorium Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan (Lab. TSAL) para mahasiswa tersebut didasari niat dan tekad kuat membentuk wadah organisasi Keprofesian Teknik Lingkungan yang selanjutnya bernama Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (KMTL FTP UB).


Untuk mengetahui lebih jauh perjuangan KMTL UB dapat di download melalui link dibawah ini: http://bit.ly/KMTLDalamPerjuangan

0 komentar: