Rabu, 31 Mei 2017

0

Pengukuhan TL06



Pada Sabtu, 27 mei 2017, Mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB angkatan 2016 telah melakukan rangkaian terakhir dari proses kaderisasi mereka yaitu Pengukuhan. Acara ini dimulai pada pukul 15.00 WIB yang bertempat pada parkiran belakang FILKOM UB.  Pada acara ini dimulai dengan pengondisian teman-teman TL06 ke parkiran FILKOM UB. Rangkaian kaderisasi yang dilakukan untuk TL06 ini diawali dengan Enviro Awareness pada beberapa saat lalu, kepanitiaan satu angkatan pada rangkaian KMTL Goes To School 2017, dan terakhir ada Pengukuhan yang dilaksanakan hari Sabtu kemarin.

Acara pengukuhan diawali dengan pemberian wejangan dari perwakilan beberapa angkatan atas yaitu angkatan 2015, 2014, 2013 dan IKA TL. Pada angkatan 2015, Atho Maghfiro sebagai perwakilan membahas tentang pentingnya berproses di KMTL FTP UB. Selanjutnya, dilanjutkan oleh angkatan 2014 yang diwakilkan oleh Alija Haydar Rabbani yang membahas tentang perlunya angkatan untuk solid. Kemudian dilanjutkan oleh angkatan 2013 dengan perwakilan Ardiyanto Ronggo F dengan materi yang dibahas yaitu apa itu keluarga. Wejangan terakhir diberikan oleh IKA TL yang diwakilkan  Yusriadi Tauhid dengan materi beban yang akan dipikul oleh teman-teman TL06 setelah pengukuhan. Acara selanjutnya yaitu pembacaan indeks nilai dari hasil rangkaian kaderisasi yang telah diikuti oleh teman-teman TL06. Teman-teman TL06 yang dinyatakan lulus berhak untuk mengenakan jaket biru kebanggaan KMTL. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Ketua Program Studi Teknik Lingkungan FTP UB yaitu Dr. Ir. A. Tunggul Sutan Haji, MT.  Lalu diadakan foto bersama seluruh angkatan TL06.
            Dari rangkaian kaderisasi yang telah dilewati penuh semangat oleh teman-teman TL06 teruntuk angkatan 2016 diharapkan semoga TL06 nantinya mampu membanggakan KMTL, TL UB, almamater Brwaijaya dan Bangsa. Rangkaian kaderisasi ini dilewati bukan hanya untuk mendapatkan jaket, tapi untuk mengawali perubahan pada TL06 yang baru saja memulai kontribusinya terhadap KMTL, TL UB, Brawijaya, dan Bangsa.

Selamat datang dan berproses, TL06!

SATU TEKAD!
SATU KELUARGA!
SATU ENVIRO!
JAYA!!!!


Ditulis oleh: Ilzam Mahendra

0 komentar: