Minggu, 18 Januari 2015

0

AKSIAL UB di Gunung Mujur

Aksi Arek Lingkungan Universitas Brawijaya yang kemudian disingkat AKSIAL UB, merupakan suatu kegiatan berupa aksi-aksi nyata yang dilakukan oleh mahasiswa/i Teknik Lingkungan Univerisitas Brawijaya. Disingkat demikian (AKSIAL), karena dalam KBBI aksial berarti "berporos sama", dimana jika menilik lebih jauh "berporos sama" memiliki makna bahwa mahasiswa/i Teknik Lingkungan Univerisitas Brawijaya berdiri  dalam satu ikatan yang solid dan berjuang dalam aksi penyelamatan lingkungan secara nyata.

Berikut merupakan aksi terakhir yang dilakukan bertempat di Gunung Mujur, Kecamatan Karangploso, Kab. Malang, dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2014, bekerja sama dengan LSM ORPPAT, KOMPAS FISIP UB, PERHUTANI, dan PEMDA KAB. Malang.

Mengapa Gunung Mujur? karena dalam beberapa tahun terakhir, pada daerah Gunung Mujur terjadi deforestasi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab sehingga sebagai arek lingkungan merupakan suatu kewajiban untuk penyelamatan, sehingga dalam aksi ini, lebih dari 800 bibit pohon ditanam pada lokasi. Pada kesempatan ini, juga dilakukan perawatan pada bibit-bibit pohon yang telah ditanam pada periode sebelumnya, karena yang terpenting bukanlah hanya menanam, melainkan membuat apa yang ditanam jadi...
#GoGreen #SaveOurEnvironment
ENVIRO JAYA !
SALAM LESTARI !













0 komentar: